> >

Wapres soal Timnas Indonesia Kalah dari China: Permainannya Bagus, Cuma Nasibnya Kurang Bagus

Peristiwa | 16 Oktober 2024, 18:15 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin dalam konferensi pers, Rabu (16/10/2024). Ma'ruf mengomentari kekalahan Timnas Indonesia dari China di laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (15/10/20240. (Sumber: Tangkapan layar video Youtube Wakil Presiden Republik Indonesia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengomentari kekalahan Timnas Indonesia dari China dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (15/10/2024).

Ia menilai permainan Timnas Indonesia sudah bagus. Namun, lanjut Wapres, keberuntungan memang belum berpihak kepada skuad Garuda.

"Sebenarnya permainannya bagus si Timnas itu, cuma nasibnya kurang bagus," kata Wapres dalam keterangan persnya di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024), dipantau dari kanal YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia.

Wapres pun berharap pertahanan Timnas Indonesia dapat ditingkatkan.

"Saya kira itu harus dipertajam, terutama di defens, pertahanan kita," ujarnya.

"Sebenarnya dua gol (China) itu mestinya tidak masuk itu, mestinya itu kalau diantisipasi dengan baik. Tapi kemarin ada kelambatan-kelambatan," sambungnya.

Ia pun berharap strategi serangan Timnas Indonesia ke depannya dapat lebih agresif dan waspada.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Dua Hal Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari China

"Yang pertama malah dia menganggap tidak berbahaya, tapi ternyata itu justru sesuatu yang di luar perkiraan ya," ucapnya.

"Jadi kewaspadaan, saya kira harus dipertingkat," tegasnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU