> >

Golkar Apresiasi Prabowo Subianto karena Tunjuk 11 Kadernya Jadi Calon Menteri dan Wakil Menteri

Politik | 16 Oktober 2024, 10:37 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto jumpa pers di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024). (Sumber: ANTARA/Genta Tenri Mawangi.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar menyampaikan apreasinya kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam menentukan calon menteri dan wakil menterinya.

Pasalnya, sudah ada 11 kader Partai Golkar yang dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo untuk menjadi calon menteri dan wakil menteri di kabinetnya.

“Di awal tentu kita ingin mengapresiasi terlebih dahulu ya sebesar-besarnya karena Pak Prabowo sudah mengajak kader kami, sudah ada 11 orang yang dipanggil Kertanegara dan diminta untuk membantu di kabinet beliau,” ucap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Puteri Komarudin dalam dialog Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga: Calon Menteri Kabinet Prabowo Ikuti Pembekalan di Hambalang hingga Pukul 16.00

“Jadi seperti yang kita simak sejak kemarin memang beberapa nama di antaranya adalah tokoh-tokoh yang sekarang sudah menjabat sebagai Menteri di kabinetnya bapak Presiden Jokowi seperti ketua umum kami Bang Bahlil ataupun Pak Airlangga, tapi juga ada wajah-wajah baru,” tambahnya.

Puteri menuturkan, wajah-wajah baru yang dipanggil Prabowo untuk memperkuat pemerintahannya adalah kader Partai Golkar yang sudah memiliki kesiapan untuk diberikan amanah atau kepercayaan.

“Yang terutama adalah rekan-rekan seperjuangan saya sesama kader perempuan Partai Golkar yang kemarin sudah dipanggil, ada senior saya Mbak Mutia, ada juga Mbak Roro, dan juga Mbak Cristina, jadi ketika mereka dipanggil kemarin memang tentu posisinya sudah sangat siap untuk diberikan amanah ataupun kepercayaan,” ujar Puteri.

Baca Juga: Budi Gunawan: Jadi Anak Buah Presiden Jokowi Sangat Menantang, Kalau Perintah Satu Hari Harus Jadi

Namun Puteri lebih lanjut mengaku masih belum mengetahui rekan-rekannya yang dipilih sebagai menteri atau pun wakil menteri akan ditempatkan di Kementerian apa.

“Karena memang posisi kemarin baru pertemuan atau diskusi pertama dengan Pak Prabowo oleh para kandidat-kandidat yang dipanggil ke Kertanegara. Jadi kami melihatnya justru dari perspektif perempuan yang telah dipanggil kemarin dan bagaimana akhirnya ada perempuan dari Partai Golkar yang terlibat dalam kabinet,” kata Puteri.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU