> >

Besok Pimpinan MPR Temui SBY dan Megawati untuk Sampaikan Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran

Politik | 15 Oktober 2024, 19:35 WIB
Ketua MPR RI Ahmad Muzani di gedung MPR, Jakarta, Rabu (9/10/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan dirinya bersama pimpinan MPR lainnya akan bertemu Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (16/10/2024). 

Adapun tujuannya untuk menyampaikan undangan pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024. 

"Saya besok akan menemui beliau-beliau, besok saya akan bertemu dengan insyaallah saya akan bertemu dengan Pak SBY dan Bu Mega," kata Muzani di gedung MPR, Jakarta, Selasa (15/10/2024). 

Baca Juga: Potret Jokowi dan Prabowo Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden!

Ia menyebut pihaknya sedang melakukan pendataan terkait pimpinan negara dan mantan Presiden RI yang akan hadir dalam acara tersebut. 

"Sekarang lagi terus divalidasi undangan dari VIP dari jumlah Kepala Negara, kepala pemerintahan dan jumlahnya terus bertambah, dari Kementerian Luar Negeri. Posisi pihak keamanan dalam kondisi siap, siaga dan kondisinya bagus," katanya. 

Ia menambahkan, dirinya bersyukur kondisi politik jelang pelantikan berlangsung aman dan damai. 

Baca Juga: MPR Beri Undangan Pelantikan Presiden ke Prabowo, Jokowi, dan Ma’ruf Amin

"Kondisi politik juga kondisinya sangat bagus  kondisi masyarakat juga sangat bagus. Saya kira kondisinya sangat bagus," katanya. 

 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU