> >

Alexander soal Pertemuan dengan Eko Darmanto: Saya Sama Sekali Tidak Mendapatkan Keuntungan

Peristiwa | 15 Oktober 2024, 12:34 WIB
 Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (25/1/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan dirinya tidak mendapatkan keuntungan dari pertemuan dengan mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

Hal tersebut disampaikan Alexander Marwata yang hari ini menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Apakah dari pertemuan itu saya mendapatkan keuntungan? Saya sampaikan di sini, saya sama sekali tidak mendapatkan keuntungan,” tegas Alexander sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa (15/10/2024).

Bukan hanya dirinya, Alexander pun memastikan jika Eko Darmanto juga tidak mendapatkan manfaat atau keuntungan apapun atas pertemuan tersebut. Di sisi lain, kata Alexander, hasil pertemuan dengan EkoDarmano telah disampaikan ke KPK.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berhentikan Budi Gunawan dari Kepala BIN

“Jadi ini sesuatu yang sifatnya sudah terbuka di KPK bahwa saya memang bertemu dengan Eko dan berkomunikasi, jadi ya kita lihat saja, kan begitu kan. kita tinggal ikutin saja apa yang menjadi, yang ingin diketahui pihak di Polda Metro Jaya ini,” ucapnya.

Dalam keterangannya, Alexander juga menjelaskan jika pertemuan tersebut dengan Eko Darmanto berlangsung satu kali dan terjadi pada enam bulan lalu. Tujuan pertemuan tersebut adalah untuk mengetahui keinginan Eko Darmanto yang ingin melaporkan adanya tindakan korupsi.

“Yang bersangkutan ingin melaporkan terkait dugaan korupsi di instansi Bea cukai terkait impor emas, handphone, besi baja,” jelas Alexander.

Oleh karena itu, Alexander pun menegaskan tidak akan menutup-tutupi pertemuan dengan Eko Darmanto.

Baca Juga: Wakil Pimpinan KPK Alexander Marwata Penuhi Panggilan Penyidik Polda Metro Jaya

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU