> >

Prabowo usai Panggil Para Calon Menteri di Kertanegara: Alhamdulillah Semua Nyatakan Sanggup

Politik | 14 Oktober 2024, 23:00 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto konferensi pers usai menerima sejumlah tokoh di Kertanegara Nomor 4, Jakarta, Senin (14/10/2024) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menerima sejumlah tokoh di kediamannya yang terletak di Kertanegara, Jakarta Selatan pada hari ini, Senin (14/10/2024).

Sejumlah tokoh tersebut, kata Prabowo merupakan calon menteri dan wakil menteri di pemerintahannya mendatang.

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri beberapa di antara mereka," kata Prabowo di kediamannya, Senin malam. Dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

"Sebelum saya undang kesini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka," sambungnya.

Pria yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan ini pun menyatakan semua tokoh yang diundang di kediamannya telah menyatakan sanggup membantu dirinya dalam menyukseskan pemerintahan mendatang

"Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menuturkan telah memberikan arahan kepada para calon menteri dan wakil menteri tersebut terkait arah kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Sufmi Dasco Jawab soal Peluang Calon Menteri dari PDIP Dipanggil Prabowo, Ini Katanya

Ia menyebut semua telah mengerti bahwa pemerintahan harus bekerja dengan baik, bekerja keras sebagai tim dalam suasana global yang penuh ketidakpastian.

"Saya memberi beberapa penekanan, kira-kira ya arah kebijakan kita, secara garis besar saya puas ya dan suasana sangat baik," jelasnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU