> >

AHY usai Bertemu Prabowo: Saya Diminta Bantu Jalankan Peran Strategis ke Depan

Politik | 14 Oktober 2024, 17:43 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai bertemu presiden terpilih Prabowo di kediamannya Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024) sore. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan diminta presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu menjalankan peran strategis di pemerintahan mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut usai bertemu Prabowo di kediamannya Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024) sore.

"Saya sendiri diminta untuk bisa membantu menjalankan peran yang strategis ke depan," kata AHY.

Ia pun menyatakan siap untuk menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan oleh Prabowo.

"Tentunya saya atas nama pribadi, keluarga besar Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan tersebut dan siap menjalankan tugas-tugas yang akan diamanahkan ke depan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan dirinya beserta sejumlah tokoh lainnya mendatangi Kertanegara untuk menghadap Prabowo secara langsung.

Baca Juga: Natalius Pigai Siap Bantu Pemerintahan Prabowo: Saya Prajurit yang Selalu Dipanggil

"Seperti yang sudah beredar di media bahwa mulai hari ini merupakan sebuah fase yang penting di mana Pak Prabowo Subianto ingin secara langsung bertatap muka termasuk menyampaikan harapan dan penugasan-penugasan kepada sejumlah tokoh untuk membantu beliau di pemerintahan lima tahun mendatang," ujarnya.

Ia juga mengaku bersyukur karena dirinya diberi kesempatan untuk membantu pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Saya tentunya bersyukur sebuah kehormatan untuk bisa menjadi salah satu bagian dari tim yang Bapak Prabowo akan bentuk," ucapnya.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU