> >

Wapres Ingin Pemerintahan Prabowo-Gibran Lanjutkan Pembangunan, Bukan Mulai dari Awal

Politik | 13 Oktober 2024, 23:10 WIB
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri sesi Retreat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-44 dan ke-45 ASEAN 2024 di National Convention Center, Vientiane, Laos, Rabu (9/10/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya agar pemerintahan mendatang yang dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan pemerintahan saat ini. 

Hal tersebut diungkapkannya ketika ditanya wartawan terkait saran untuk pemerintahan baru yang akan mulai memerintah pada 20 Oktober mendatang.

Ma’ruf menekankan, pemerintahan saat ini telah meletakkan dasar-dasar pembangunan nasional di berbagai bidang, seperti ekonomi, infrastruktur, dan sumber daya manusia.

Ia berharap pemerintahan Prabowo-Gibran dapat melanjutkan dan memperkuat program-program yang telah berjalan.

Baca Juga: [FULL] Wapres Ma'ruf Amin Groundbreaking Pembangunan Masjid dan Ponpes di Bogor Jelang Purnatugas

“Kita berharap bahwa pemerintah yang akan datang itu tidak mulai dari awal semuanya. Apalagi semboyannya Pak Prabowo kan melanjutkan,” ungkap Wapres saat ditemui usai acara groundbreaking Pondok Pesantren Darul Amin dan Masjid Mambaul Khair di Rawa Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/10/2024). 

“Itu kan sudah ada tonggak-tonggak yang sudah dibangun, baik dari segi ekonomi, infrastruktur, maupun sumber daya manusia,” jelasnya. 

Selain itu, Ma’ruf berharap pemerintahan baru dapat bergerak lebih cepat dalam melanjutkan pembangunan nasional, terutama jika situasi politik dan keamanan tetap stabil.

“Menurut saya ke depan, apabila tidak terjadi situasi yang tidak diinginkan dan kondisinya baik, itu akan lebih cepat bergerak, dan itu yang saya harapkan,” tambahnya, dikutip dari Kompas.com.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU