> >

Ganjar Mengaku Siap Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran: Kalau Diundang, Ya, Hadir

Politik | 12 Oktober 2024, 08:39 WIB
Mantan capres Ganjar Pranowo tiba di Rumah Pemenangan, Jl Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, Senin (6/5/2024). (Sumber: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

JAKARTA, KOMPAS TV - Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Ganjar Pranowo mengaku akan menghadiri pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakbuming Raka.

Pelantikan Prabowo-Gibran dijadwalkan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 pada pukul 10.00 WIB di gedung MPR, Jakarta.

"Kalau diundang, ya, hadir," kata Ganjar seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (11/10/2024). 

Baca Juga: Pesan SBY dan Jusuf Kalla Jelang Pelantikan Prabowo Gibran: Jangan Anti Kritik, Sejahterakan Rakyat!

Namun, dirinya belum menerima undangan dari MPR untuk menghadiri kegiatan tersebut. "Belum (menerima undangan)," katanya.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan pihaknya mengundang kontestan Pilpres 2024 untuk hadir dalam acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Insyaallah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk presiden dan wakil presiden terpilih. Kami akan mengundang kandidat presiden dan kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," kata Muzani di Gedung MPR RI, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Baca Juga: Cak Imin Pastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Muzani menyebut pihaknya juga mengundang Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan mantan presiden dan mantan wakil presiden lainnya. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU