> >

Cak Imin Pastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Politik | 11 Oktober 2024, 05:00 WIB

 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai menghadiri acara taaruf politik dengan ratusan calon kepala daerah di Jakarta, Kamis (2/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memastikan dirinya akan menghadiri pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Pelantikan Prabowo-Gibran dijadwalkan akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 pada pukul 10.00 WIB di gedung MPR, Jakarta. 

"Ya, pasti datang (pelantikan Prabowo-Gibran)," kata Cak Imin di Jakarta, Kamis (10/10/2024). 

Baca Juga: Istana Gelar Rapat Persiapan Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober Mendatang

Saat ditanya apakah pasangannya kala di Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan akan hadir juga, ia mengaku tak bisa memastikan. 

"Ya, enggak tahu (Anies akan datang atau tidak)," katanya. 

Sebelumnya, Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan pihaknya mengundang kontestan Pilpres 2024 untuk hadir dalam acara pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Insyaallah pelantikan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kami akan mengundang kandidat presiden dan kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin," kata Muzani di Gedung MPR RI, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU