> >

Bahas Pos Kementerian yang akan Diisi Kader Demokrat, AHY Tunggu Keputusan Final Prabowo

Politik | 10 Oktober 2024, 15:39 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam acara penyerahan surat rekomendasi kepada kandidat bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2024 di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (25/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih menunggu keputusan final Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto, mengenai pos kementerian  yang akan diisi oleh kader partainya.

Penjelasan AHY tersebut ia sampaikan menjawab pertanyaan wartawan terkait pos kementerian kabinet Prabowo-Gibran yang akan diisi oleh Demokrat

"Saya rasa kami belum tahu persis. Kami menghormati dan menunggu apa yang menjadi keputusan final Bapak Presiden terpilih," ujar AHY di Kompleks Parlemen, Kamis (10/10/2024), dikutip Kompas.com.

Ia menyebut Prabowo sebagai presiden terpilih yang paling mengetahui kebutuhan kementerian dan badan di pemerintahan nanti.

Baca Juga: Oknum Anggota KPU Kota Gorontalo Dipolisikan Pengusaha Sembako Atas Dugaan Penipuan

Oleh sebab itu sejak awal pihaknya menyerahkan sepenuhnya penyusunan kabinet dan pembagian pos-pos kementerian kepada Presiden terpilih.

"Sejak awal, sikap Partai Demokrat terkait penyusunan kabinet, portofolio, dan peran di pemerintahan lima tahun ke depan semuanya kami serahkan kepada Bapak Presiden terpilih,” tuturnya.

“Karena Beliau yang paling mengetahui kebutuhan pengawakan kementerian-kementerian atau badan-badan yang diharapkan akan menjadi superteam yang beliau pimpin untuk Indonesia lebih maju ke depan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, AHY juga menjawab pertanyaan mengenai rumor bahwa Partai Demokrat akan mendapatkan lima posisi menteri, termasuk menteri koordinator.

AHY menegaskan, pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai hal itu dan masih menunggu.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas.com


TERBARU