> >

AHY soal PDI-P Masuk Kabinet Prabowo: Kami Menyerahkan Semuanya Kepada Bapak Presiden Terpilih

Peristiwa | 10 Oktober 2024, 14:30 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku inspektur upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) yang dilangsungkan Selasa (24/09/2024). (Sumber: Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak mempersoalkan jika PDI Perjuangan mendapatkan kursi Menteri di kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Menurut AHY, Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih punya hak untuk menentukan menteri-menteri yang akan membantu memenuhi janji kampanyenya pada Pilpres 2024.

Demikian Agus Harimurti Yudhoyono merespons kabar soal akan ada kader PDI Perjuangan yang menjadi menteri Prabowo Subianto, Kamis (10/10/2024).

“Oh pertama yang paling mengetahui kedepannya seperti apa dan tentunya apa yang ingin dijalankan untuk mewujudkan visi Indonesia maju seperti yang di kampanyekan oleh Bapak Prabowo, ya beliau sendiri tentunya,” ucap AHY. Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Istana Jelaskan Alasan Keppres IKN Ditandatangani Prabowo: Sebagai Bentuk Komitmen untuk Melanjutkan

“Kami hanya ingin memberikan support secara penuh kami menyerahkan semuanya kepada bapak presiden terpilih.”

AHY lebih lanjut menuturkan, dirinya secara pribadi tidak memiliki ganjalan dan akan focus pada peran yang diberikan kepadanya.

“Kalau saya sendiri tidak punya perasaan lain-lain, karena kami hanya fokus pada upaya untuk menjalankan peran, apapun peran yang akan diberikan kepada kami Partai Demokrat untuk bisa mengawal pemerintahan 5 tahun ke depan dan tentunya dalam politik ini kan serba dinamis ya,” ujar AHY.

“Tetapi sekali lagi, saya tidak melihat ini sebagai sesuatu yang membuat kami tidak fokus karena sejak awal komitmen kami Partai Demokrat itu, ingin berjuang bersama-sama, Alhamdulillah menang bersama-sama dan setelah itu mengisi sekaligus menjalankan peran yang baik juga bersama-sama,” tambah AHY.

Baca Juga: Prabowo Subianto Mengaku Dibantu Jokowi dan Timnya Dalam Menyusun Kabinet

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU