> >

Istana: Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN 11 Oktober 2024

Peristiwa | 10 Oktober 2024, 11:43 WIB
Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana saat memberikan keterangan pers, di Istana Kepresidenan, Jumat (1/12/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur pada Jumat (11/10/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Rabu (9/10/2024).

“Tanggal 11 ini. Kayaknya ada beberapa peresmian, termasuk istana negara,” ucap Ari.

Menurut Ari, Presiden Jokowi juga akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di MPR. Selain itu, sambung Ari, Presiden Jokowi juga akan melakukan serah terima jabatan dengan Prabowo di Istana Merdeka.

Baca Juga: AHY soal Prabowo Tunjuk Menteri Jokowi untuk Pemerintahannya: Beliau Ingin Membangun Super Team

“Kan sudah dijelaskan Pak Mensesneg kemarin. Seremoninya kan presiden juga hadir di MPR. Sepertinya, seperti yang dijelaskan Pak Mensesneg, karena di sini juga ada acara serah terima dari presiden yang baru dilantik kepada presiden Jokowi,” kata Ari.

Selain itu, Ari menambahkan, Kementerian Sekretariat Negara juga menyiapkan semua hal yang dibutuhkan Presiden Jokowi usai tidak lagi menjabat.

“Kemensesneg sudah menyiapkan semua hal yang diinginkan Bapak Presiden untuk ke depan. Seperti yang disampaikan, beliau akan kembali ke Solo. Mengenai bagimana cara beliau kembali ke Solo, nanti tentu sudah disiapkan dengan baik oleh Kemensetneg,” ujar Ari.

Baca Juga: Prabowo saat Kabinetnya Diprediksi Gemuk: Negara Kita Besar Bung, Luasnya Setara 27 Negara Eropa

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan soal rencananya untuk pulang ke Solo pada sore hari di tanggal 20 Oktober 2024. Ia mengaku akan tidur setibanya di kampung halamannya itu.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU