> >

Politikus PDIP Sebut Hubungan Baik Megawati dan Prabowo Tidak Bisa Diganggu Siapa pun

Politik | 9 Oktober 2024, 19:56 WIB
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Seno Bagaskoro, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Rabu (9/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Seno Bagaskoro menyebut, hubungan baik antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto tidak bisa diganggu oleh siapa pun.

Seno menyampaikan pendapat tersebut dalam dialog Kompas Petang di Kompas TV, Rabu (9/10/2024).

Hal itu membahas terkait pertemuan antara Prabowo dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (8/10/2024) malam.

“Tapi kalau bicara Bu Mega dan Pak Prabowo, ini hubungannya jauh lebih lama dibangun daripada sekadar hubungan Pak Prabowo dan Pak Jokowi,” ucapnya.

Seno mengatakan, dalam konteks politik pascareformasi, Megawati dan Prabowo memiliki hubungan yang panjang.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Akui Ada Menteri Era Jokowi di Kabinet Prabowo-Gibran

“Dalam konteks politik pascareformasi, Bu Mega dan Pak Prabowo punya hubungan panjang, baik sebagai mitra kerja sama politik di dalam pilpres, menjadi capres dan cawapres, lalu berkontestasi,” ungkapnya.

Di satu sisi, kata dia, kedua pihak pernah berlawanan dan di sisi lain PDIP pernah bersamaan dengan Prabowo maupun Gerindra.

“Buat kami hubungan itu sudah dibangun panjang dan tidak bisa diganggu atau diperantarai oleh siapa pun, antara Bu Mega dan Pak Prabowo secara personal,” tegasnya.

“Oleh karena itu buat kami apa yang terjadi dalam pertemuan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo, itu bukan sesuatu yang menjadi gangguan bagi kami,” ujarnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU