> >

Blusukan ke Pasar Baru Kamal Bangkalan, Emil Dardak Janji Bangun Kembali Lapak yang Terbakar 2023

Politik | 9 Oktober 2024, 16:20 WIB
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubenur Pilkada Jawa Timur. (Sumber: Tangkapan Layar Breakingnews Kompas TV)

SURABAYA, KOMPAS.TV -  Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Emil Elestianto Dardak berjanji membangun kembali lapak pedagang yang terbakar di Pasar Baru Kamal, Bangkalan.

Emil yang merupakan petahana wakil gubernur itu menyampaikan janji tersebut saat blusukan ke pasar tersebut, Rabu (9/10/2024).

"Kami akan bangun kembali lapak-lapak yang terbakar tahun 2023 silam. Ini janji saya kepada pedagang pasar yang lapaknya belum dibangun seperti semula," jelasnya dalam keterangan diterima Antara, Rabu.

Ia menyatakan, dirinya akan memprioritaskan pembangunan lapak tersebut jika kembali terpilih sebagai wakil gubernur dalam kontestasi Pilkada Jawa Timur 2024.

Baca Juga: Khofifah Serap Aspirasi Pedagang di Pasar Sayur Magetan, Janji Renovasi Jika Terpilih Lagi

Ia menyebut nantinya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Bangkalan untuk mencari jalan keluar terbaik dan tercepat.

Dalam kesempatan itu Emil didampingi  sang istri, Arumi Bachsin. Ia juga menyempatkan diri untuk mengecek harga sembako di pasar.

Keduanya sempat berbincang dengan para pedagang mengenai kondisi harga-harga kebutuhan pokok serta kendala yang mereka hadapi.

"Kami ingin memastikan bahwa harga sembako tetap terjangkau bagi masyarakat, terutama menjelang akhir tahun,” ucapnya.

“Hal ini penting untuk menjaga kestabilan ekonomi masyarakat, khususnya di Bangkalan," imbuhnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Antara


TERBARU