> >

Foto Disebar, Ini Tampang dan Ciri-Ciri Yandi Supriyadi Buron Kasus Pencabulan di Panti Asuhan

Hukum | 9 Oktober 2024, 12:47 WIB
Polisi saat menunjukkan foto wajah Yandi Supriyadi tersangka kasus dugaan pencabulan di yayasan Darussalam AnNur, Kota Tangerang yang jadi buronan polisi. (Sumber: Instagram @polresmetrotangerangkota)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan sosok Yandi Supriyadi (29), tersangka kasus pencabulan anak di panti asuhan Darussalam An'Nur, Kunciran Pinang, Kota Tangerang, Banten, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebut pihaknya telah menyebar pamflet atau selebaran yang berisi foto muka tersangka Yandi beserta ciri-cirinya.

"Ciri-ciri perawakan tinggi, kulit putih," demikian tulisan dalam pamflet tersebut

Kombes Zain mengatakan pamflet tersebut untuk mempermudah pencarian terhadap tersangka yang merupakan pengurus panti asuhan Darussalam An'Nur.

"Dan saat ini kita sudah sebarkan untuk surat permohonan pencarian saudara Yandi Supriyadi sebagai daftar pencarian orang (DPO). Ini adalah salah satu foto yang sudah kami buat untuk mempermudah masyarakat," jelasnya, dalam konferensi pers, Selasa (8/10/2024).

Ia pun meminta kepada masyarakat yang mengetahui informasi keberadaan tersangka Yandi untuk melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Apabila mengetahui keberadaan saudara Yandi Supriyadi, bisa melaporkan kepada kita," ucapnya, dikutip dari kanal YouTube Kompas.com.

Baca Juga: Kasus Pencabulan, Mensos: Panti Asuhan Darussalam An'nur Tak Terdaftar di Kemensos

Diberitakan Kompas.tv sebelumnya, polisi telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus pencabulan anak di panti asuhan tersebut.

Selain Yandi Supriyadi, dua tersangka lainnya yakni Sudirman yang merupakan ketua yayasan panti asuhan dan Yusuf Bahtiar sebagai pengurus panti asuhan tersebut.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV/Kanal Youtube Kompas.com


TERBARU