> >

Jokowi Makan Malam Bareng Prabowo, Bahas Kebersamaan dan Keberlanjutan Program Pemerintah

Politik | 8 Oktober 2024, 22:17 WIB
Foto arsip. Presiden Joko Widodo atau Jokowi makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). Pihak Istana kembali memastikan hubungan Presiden Jokowi dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto baik-baik saja, Senin (27/8/2024). (Sumber: Kompas.com/Rahel)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo dan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto makan malam bersama di hutan kota Plataran di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2024) malam.

Kabar mengenai makan malam bersama Prabowo dan Jokowi tersebut dibenarkan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

"Iya, benar (makan malam bersama di Plataran)," kata Pratikno melalui pesan singkat, di Jakarta, Selasa, dikutip Antara.

Menurut Pratikno, acara makan malam tersebut diselenggarakan secara private atau tidak melibatkan pihak lain.

Baca Juga: Prabowo Janji Sejahterakan Hakim di Debat Pilpres: Agar Hakim Tak Diintervensi

Pratikno menambahkan, dalam kegiatan makan malam itu Jokowi dan Prabowo membahas kebersamaan dan keberlanjutan pemerintahan.

"(Membahas) kebersamaan dan keberlanjutan," imbuh Pratikno.

Senada dengan Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana juga menyebut, pada saat makan malam itu dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan.

"Kebersamaan antar dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan unuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ari Dwipayana lewat pesan tertulis yang diterima Kompas.tv. 

"Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Presiden Terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal," imbuhnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU