> >

Jokowi soal Kehadirannya dalam Pelantikan Prabowo: Mungkin Ndak

Peristiwa | 8 Oktober 2024, 12:33 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kiri) usai mengikuti Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku ada kemungkinan dirinya tidak hadir dalam pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto di DPR RI pada 20 Oktober 2024.

“Ya, mungkin ndak,” ucap Presiden Jokowi saat dikonfirmasi soal kehadirannya dalam pelantikan Prabowo usai menghadiri kegiatan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Dia menuturkan, dirinya berencana pulang ke Solo pada sore hari tanggal 20 Oktober 2024. Ia mengaku akan tidur setibanya di Solo.

Baca Juga: Jokowi: Tanggal 20 Oktober Sore Saya Pulang ke Solo, Tidur

“Tanggal 20 Oktober sore saya pulang ke Solo. Pulang ke Solo dulu, tidur,” ujarnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

Prabowo dan Gibran adalah pemenang Pilpres 2024 setelah mengalahkan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Berdasarkan hasil yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo dan Gibran mengantongi 58 persen suara pemilih dan menang dalam satu putaran.

Baca Juga: Pengamat: PDI-P 90 Persen akan Masuk Koalisi Dukung Pemerintahan Prabowo, Indikasinya Sangat Kuat

Menurut informasi, Prabowo akan langsung mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantunya menjalankan pemerintahan di hari pelatikannya sebagai presiden. Selanjutnya, keesokan harinya, Prabowo disebut akan melantik menteri-menteri yang telah dipilihnya.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU