> >

PDIP: Tidak Ada Arahan dari Ketua Umum Megawati untuk Siapkan Nama Menteri

Peristiwa | 8 Oktober 2024, 09:55 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (14/7/2024). (Sumber: Dokumen Humas DPP PDIP. )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Politisi PDI Perjuangan Aryo Seno Bagaskoro mengatakan tidak ada arahan kepada partai dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri agar menyiapkan kader untuk menjadi calon menteri di Pemerintahan Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan oleh Politisi PDI Perjuangan Aryo Seno Bagaskoro dalam dialog Sapa Pagi Kompas TV, Selasa (8/10/2024).

“Dalam konteks menteri, saya rasa sekali lagi harus saya sampaikan, bahkan memang sampai hari ini, bahkan saya dan teman-teman di internal tidak ada yang mendengar dan tidak ada arahan apapun untuk mempersiapkan nama-nama, sampai sekarang itu yang terjadi,” kata Seno.

Baca Juga: PDI-P soal Pertemuan Megawati dengan Prabowo: Cuaca Politiknya Mengatakan Dalam Waktu Dekat

“Artinya, untuk mempersiapkan nama kader tidak ada arahan dari Ketua Umum,” tambah Seno.

Selain itu, Seno mengatakan untuk masuk dalam sebuah koalisi, PDIP bukan hanya harus mengantongi persetujuan ketua umum tetapi juga putusan kongres.

“PDI Perjuangan adalah partai kolektif dan harus mengikuti mekanisme aturan kita, aturan dimana masuk atau enggak di dalam pemerintahan, saya rasa nanti selain bicara ketua umum juga harus ada mekanisme kongres,” ujar Seno.

Baca Juga: Usai Geledah Kantor KLHK, Kejagung Segera Panggil dan Periksa Saksi-Saksi

Jelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih periode 2024-2029, PDI Perjuangan diisukan merapat dalam pemerintahan. Bahkan kabar yang mengemuka, PDI Perjuangan mendapatkan kursi Menteri adalam pemerintahan Prabowo.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU