> >

Kapolda soal OTT KPK di Pemprov Kalsel, Sebut Beberapa Orang Diperiksa dan Dibawa ke Jakarta

Hukum | 7 Oktober 2024, 14:03 WIB
Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Winarto. Kapolda buka suara terkait OTT yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK di wilayah Pemerintah Provinsi Kalsel. (Sumber: banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi.)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol. Winarto buka suara terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK di wilayah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Ia membenarkan terdapat sejumlah orang yang diperiksa penyidik KPK terkait OTT tersebut.

Menurut penjelasannya, beberapa orang terkait OTT telah dibawa penyidik KPK ke Jakarta.

“Yang kami tahu ada beberapa yang memang diperiksa dan ada beberapa orang yang dibawa ke Jakarta,” kata Irjen Winarto dalam keterangannya, Senin (7/10/2024), dikutip dari Antara.

Dalam hal tersebut, ia mengatakan Polda Kalsel hanya diminta KPK untuk membantu menyiapkan dan memilih tempat untuk pelaksanaan pemeriksaan terhadap OTT tersebut.

“Sebelumnya tidak ada koordinasi, hanya kemarin kita ditelepon untuk tempat yang mau dipakai, kita persilakan,” ujarnya.

Saat disinggung terkait status sejumlah orang yang diperiksa penyidik KPK, ia menyebut tak mengetahui secara pasti terkait hal tersebut.

Sementara ihwal barang bukti yang diamankan, Irjen Winarto mengaku tidak dapat mengungkapkannya, mengingat itu merupakan kewenangan KPK.

Baca Juga: KPK Gelar OTT di Kalimantan Selatan, Pihak Terjaring Diduga Diperiksa di Polres Banjarbaru

Diberitakan sebelumnya, tim penyidik KPK menggelar operasi senyap di lingkungan Pemprov Kalsel, pada Minggu (6/10).

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com


TERBARU