> >

Didoakan Dharma Pongrekun Jadi Presiden, Pramono: Saya Cukup Maju Pilkada Jakarta Saja

Politik | 7 Oktober 2024, 06:30 WIB
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 3, Pramono Anung (kiri) dan Rano Karno (kanan) dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024, Minggu (6/10/2024) malam. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menekankan dirinya tidak ingin menjadi Presiden, dan cukup maju di Pilkada Jakarta saja.

Hal tersebut disampaikan Pramono menjawab Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun yang mendoakan dirinya menjadi Presiden saat tampil pada Debat Perdana Pilkada DKI Jakarta di JIExpo Senayan, Jakarta, Minggu malam (6/10/2024).

Mulanya Dharma menjawab pertanyaan Pramono soal masalah keamanan data pribadi di Indonesia sebagai eks Wakil Kepala BSSN.

"Saya ada di BSSN karena beliau. Oleh sebab itu saya emban tugas dari beliau dengan sungguh-sungguh," kata Dharma, Minggu (6/10).

"Dan saya dapat resepnya, bagaimana resepnya supaya cyber security di Indonesia bisa dijamin keamanannya. Mudah-mudahan mas Pram (Pramono Anung) menjadi Presiden," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Dharma juga mengatakan apabila Pramono menjadi presiden, maka ia ingin menjadi staf ahli khusus cyber security.

"Mas Pram, mari saya dukung Mas Pram menjadi Presiden Republik Indonesia dan saya akan menjadi staf ahli khusus bidang cyber security," ujar pensiunan jenderal bintang tiga polisi itu.

Baca Juga: Kritik Dharma ke RK dan Pramono soal Transportasi, Singgung Prioritas Jangan Beretorika

Menanggapi dukungan dari Dharma tersebut, Pramono pun menyatakan dirinya mengaku cukup menjadi calon gubernur saja.

"Bung Dharma saya sama sekali tidak membantah apa yang beliau sampaikan, saya mengucapkan terima kasih," kata Pramono kepada Dharma.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU