> >

Rano Karno Mengaku Tidak Siapkan Strategi Khusus Hadapi Debat Perdana, Ini Alasannya

Peristiwa | 4 Oktober 2024, 11:47 WIB
Pasangan cagub-cawagub yang diusung PDI-P Pramono Anung dan Rano Karno. (Sumber: Instagram Rano Karno)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi debat perdana di Pilkada Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Rano mengaku akan menggunakan pengalamannya di Pilkada Banten sebagai bekal menghadapi debat Pilkada Jakarta.

Demikian Rano Karno saat ditanya tentang kesiapannya menghadapi debat Pilkada Jakarta, Jumat (4/10/2024).

“Enggak ada, enggak ada, enggak ada, iya bukan saya mengecilkan arti debat, kan udah tiga kali wakil bupati, pejabat wakil gubernur berdebat, gubernur juga berdebat,” ucap Rano.

Baca Juga: ICW Dorong RUU Perampasan Aset Jadi Agenda Prioritas DPR Baru, Setidaknya 100 Hari Pertama

Hanya saja, kata Rano, dirinya terpaksa mengosongkan jadwal kampanye pada hari pelaksanaan debat. Hal tersebut dilakukan untuk mempelajari materi yang sudah dipersiapkan timnya dalam menghadapi debat.

“Mungkin tanggal 6 kita terpaksa mengosongkan, karena untuk persiapan debat artinya tim debat sudah bekerja, materi sudah disiapkan, kan kita sudah punya tema, tentang misal SDM dan global city. Apa yang dimaksud SDM, apa (yang dimaksud) global, mau ke mana sasaran setelah misal Jakarta tidak jadi ibukota,” kata Rano.

“Dan sebetulnya debat ini, setiap saat kita ucapkan, tadi saya juga ucapkan Jakarta tidak akan menjadi ibu kota, dia akan menjadi kota global,” ujarnya.

Baca Juga: ICW: Kerugian Negara akibat Korupsi Tak Diikuti Pengembalian Aset Hasil Kejahatan, Hanya 7,3 Persen

Oleh karena itu, Rano menyampaikan dalam setiap kampanyenya, dengan Jakarta sebagai Kota Global maka semua elemen harusnya dipersiapkan terutama sumber daya manusianya. 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU