> >

Pengalaman Dampingi Megawati dan Jokowi, Pramono Tak Perlu Mentor Khusus Hadapi Debat Pilgub Jakarta

Politik | 3 Oktober 2024, 09:52 WIB
Bakal calon gubernur Pramono Anung saat ditemui di Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). (Sumber: Kompas.com/Shela Octavia)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung percaya diri untuk menghadapi Debat Cagub Jakarta pada 6 Oktober 2024. Lantaran, Pramono Anung mengaku berpengalaman membantu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Presiden Joko Widodo saat mempersiapkan materi di debat Pilpres.

Demikian Pramono Anung dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (2/10/2024).

“Saya debat, untuk debat tentunya dari zamannya Bu Mega tiga kali, Pak Jokowi dua kali saya mendampingi, utama, sehingga saya urusan debat gini ya cukup tahu,” ucap Pramono Anung.

Baca Juga: Rektor UMJ Berharap Zulkifli Hasan Beri Jatah Menteri PAN 1 Kursi untuk Muhammadiyah

Selain berbekal pengalaman, Pramono Anung mengatakan dirinya juga kerap berdiskusi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tentang Jakarta. Oleh karena itu, Pramono menuturkan dirinya tidak perlu mentor khusus untuk menghadapi  debat cagub Jakarta.

“Saya dengan Pak Ahok setiap hari berdiskusi tentang materi terkait Jakarta. Sudah menahun visi misinya dia dan disampaikan dengan apa yang saya buat tanpa berjanji,” ujar Pramono.

“Kesamaannya banyak sekali, termasuk bekerja di mana saja atau work from everywhere, sehingga, debat tidak perlu mentor khusus,” tambah Pramono.

Baca Juga: Kemlu: Indonesia Mendesak Seluruh Pihak Tahan Diri dari Potensi Perang Lebih Besar di Timur Tengah

Lebih lanjut, Pramono mengungkapkan debat cagub Jakarta akan dilakukan sebanyak 6 sesi dengan rincian debat 4 sesi untuk calon gubernur dan 2 sesi untuk wakil gubernur. Pramono pun memastikan, dirinya telah menyiapkan materi untuk tampil sebaik-baiknya dalam debat cagub Jakarta.

“Kami sudah mempersiapkan diri dan kebanyakan dari materi itu bagi saya pribadi, karena saya dua periode (Pak Jokowi) yang menyiapkan dapur, (debat) bukan sesuatu yang asing,” ujar Pramono.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU