> >

Sekjen Golkar Pastikan Meutya Hafid Diusulkan Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Politik | 2 Oktober 2024, 17:55 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid (tengah) sesaat setelah rapat kerja (raker) di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (28/11/2022). (Sumber: Dok Tim Media Prabowo Subianto)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golongan Karya (Golkar) Sarmuji memastikan Meutya Hafid menjadi salah satu kader yang diusulkan untuk menjadi menteri dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sarmuji menyampaikan kepastian itu saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai kabar masuknya Meutya dalam kabinet Prabowo, di Gedung DPR RI, Rabu (2/10/2024).

Saat itu wartawan menanyakan, apakah sudah ada komunikasi di internal Golkar mengenai pengusulan nama Meutya.

“Di internal golkar sudah ada komunikasi. Ketua umum sudah berbicara sama Pak Prabowo, tapi tentu hak prerogatif ada di Pak Prabowo,” kata Sarmuji, dikutip dari video Kompas.com.

“Kita tidak bisa mendahului keputusannya Pak Prabowo, tapi kita sudah identifikasi kader-kader terbaik kita yang siap untuk masuk dalam kabinet,” imbuhnya.

Baca Juga: Meutya Hafid Golkar Tepis Isu Menjadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Mengenai kader yang nantinya akan menjadi menteri di kabinet Prabowo-Gibran, Sarmuji menegaskan hal itu diserahkan sepenuhnya kepada presiden terpilih.

“Urusan nanti siapa yang benar-benar masuk, kita serahkan pada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih.”

Saat ditanya apakah Meutya akan masuk di kabinet sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Sarmuji hanya menyebut nama Meutya sudah diusulkan.

“Yang jelas Bu Meutya dimasukkan dalam daftar usulan, tapi posisinya seperti apa, nanti presiden terpilih yang akan menentukan.”

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU