> >

Prabowo Akan Bertemu Megawati, Jokowi: Saya Kira Baik Pertemuan Itu

Peristiwa | 2 Oktober 2024, 12:19 WIB
Presiden Joko Widodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (2/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menyambut baik rencana pertemuan presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto dengan Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai meresmikan Pos Lintas Batas Negara di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (2/10/2024).

“Saya kira baik pertemuan itu. Sehingga komunikasi antartokoh-tokoh bangsa bisa sambung untuk kemajuan negara, untuk kemajuan bangsa,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Melayat ke Rumah Duka Marissa Haque, Rano Karno: Semoga Husnul Khotimah

Sebelumnya, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani juga sudah menyampaikan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto sama-sama berkeingian untuk segera bertemu.

“Secepatnya, beliau berdua sangat berkeinginan (untuk segera bertemu),” ucap Puan usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Pernyataan Puan Maharani diperkuat Prabowo Subianto yang menyampaikan langsung keinginannya untuk bisa bertemu Megawati Soekarnoputri.

“InsyaAllah, mudah-mudahan sebelum pelantikan,” ucap Prabowo saat menghadiri pelantikan Anggota DPR RI di Gedung DPR, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Temef di NTT Senilai Rp2,7 Triliun

Disampaikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Prabowo Subianto sudah menunggu 2 tahun untuk bisa bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU