> >

Puan Maharani Ajak Anggota dan Pimpinan DPR RI Saling Menghargai Perbedaan

Politik | 1 Oktober 2024, 19:05 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani menyampaikan pidato di Gedung DPR, Selasa (1/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI masa keanggotaan 2024-2029, Puan Maharani mengajak seluruh anggota DPR RI untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan.

Ajakan Puan tersebut disampaikan dalam pidato awal Ketua DPR RI masa keanggotaan 2024-2029, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (1/101/2024).

Ia mengatakan, anggota DPR RI berasal dari latar belakang yang berbeda, partai yang berbeda, serta daerah yang berbeda.

“Beragam profesi, beragam tingkat pendidikan, beragam budaya, juga beragam gaya bicara. Ada yang keras, ada yang lugas, ada yang berpantun, ada juga yang alon-alon asal kelakon,” kata Puan.

Baca Juga: Soal Rencana Bertemu Megawati, Prabowo: Sebelum DIlantik

“Anggota DPR RI juga ada yang sudah dua periode, tiga periode, bahkan ada yang lebih lama menjadi wakil rakyat. Oleh karena itu, kita harus saling menghargai dan menghormati perbedaan-perbedaan tersebut,” imbuhnya.

Sebagai anggota DPR RI, lanjut Puan, harus dapat mempersatukan perbedaan dalam semangat gotong royong yang berbhineka tunggal ika.

“Mendapatkan titik temu yang sama bagi kepentingan bangsa dan negara, karena tugas kita selanjutnya sebagai anggota DPR RI adalah harus mempersatukan rakyat dalam kerja bersama membangun Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu, atas nama seluruh anggota dan pimpinan DPR RI, Puan menyampaikan terima kasih kepada rakyat yang telah memilih mereka.

“Atas nama seluruh anggota dan pimpinan DPR RI, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan rakyat pada kami untuk menjadi wakil-wakil rakyat periode tahun 2024-2029,” ungkapnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU