> >

Politikus PDIP Ini Serahkan ke Fraksi Terkait Penempatannya di Komisi DPR

Politik | 1 Oktober 2024, 19:01 WIB
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan atau PDIP Marinus Gea di gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan atau PDIP Marinus Gea mengaku dirinya menyerahkan sepenuhnya fke raksinya terkait penempatannya dalam alat kelengkapan dewan (AKD) atau komisi DPR.

Politikus yang sudah dua periode menjadi anggota parlemen ini menyebut, belum ada pembahasan dari fraksinya untuk penempatan kader dalam AKD. 

"Belum, belum karena itu nanti kewenangan fraksi. Menurut jadwal sih harusnya besok ya sudah ada penentuan-penentuan fraksi. nanti kan sore ini ada agendanya penentuan pimpinan DPR dulu, baru kemudian nanti fraksi -fraksi menentukan," kata Marinus di gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga: Eko Patrio PAN Singgung Soal Penambahan Komisi DPR RI: Harus Ada Kontribusi

Ia mengaku siap menjalankan tugas di manapun, ketika nanti Fraksi PDIP sudah memerintahkannya. 

"Pokoknya di mana aja kita akan siap berjuang," ujarnya. 

Menurut dia, terkait komposisi pimpinan komisi nanti akan dilakukan dengan musyawarah untuk mufakat. 

"Ini ada musyawarah mufakat setelah nanti ada pimpinan DPR, kalau sesuai dengan UU MD3 yang sudah ada bahwa tentunya proporsional menurut perolehan suara dari masing-masing partai," katanya.

Sebelumnya, sebanyak 580 anggota DPR RI periode 2024-2029 resmi dilantik untuk menjalani masa bakti lima tahun mendatang. 

Tak hanya anggota DPR, 152 anggota DPD periode 2024-2029 juga dilantik pada hari ini. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU