> >

Cerita Luhut Bertemu Presiden Joe Biden, Juga Bicara Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

Politik | 30 September 2024, 17:01 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita tentang pertemuannya dengan Presiden Amerika Joe Biden di sela-sela acara Bloomberg Global Business Forum beberapa hari lalu. (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bercerita tentang pertemuannya dengan Presiden Amerika Joe Biden di sela-sela acara Bloomberg Global Business Forum beberapa hari lalu.

Ia mengaku dikenalkan kepada Joe Biden oleh Michael Bloomberg, bos media asal AS. Luhut kaget karena ternyata Biden masih mengingatnya. 

"Tak disangka ternyata beliau masih ingat ketika itu kami pernah berbicara via telepon bersama juga dengan Presiden @jokowi," tulis Luhut di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Senin (30/9/2024). 

Baca Juga: Sejak 2015, Pemerintah Bangun 1.731 Km Rel dan Investasikan Rp223 T untuk Infrastruktur Kereta

Setelah bertemu orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu, Luhut melakukan pertemuan dengan Amos Hotchstein, yang merupakan tangan kanan Joe Biden. Pertemuan itu dilaksanakan di Gedung Putih. 

Keduanya membicarakan tentang transisi pemerintahan Indonesia, dari Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih Prabowo Subianto. Seperti diketahui, Prabowo akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Baca Juga: Menang Kasasi, Pihak Haris-Fatia Singgung Dugaan Konflik Kepentingan Luhut di Papua

"Dalam kesempatan itu, saya menyampaikan bahwa transisi akan berjalan dengan sangat baik sekali, karena keduanya saling mengenal dan saling mendukung program satu sama lainnya," ujar Luhut. 

"Saya juga meyakinkan Amos bahwa foreign policy di era Presiden terpilih juga akan sama bersahabatnya dengan pemerintahan sebelumnya. Di mana kita sama-sama saksikan hari ini Presiden terpilih Prabowo sudah mulai berkunjung ke beberapa negara tetangga," tuturnya. 

Penulis : Dina Karina Editor : Deni-Muliya

Sumber :


TERBARU