> >

Ada Gladi Bersih Upacara HUT ke-79 TNI, Hindari Jalan Seputaran Monas Hari Ini sampai Jam 18.00 WIB

Peristiwa | 30 September 2024, 12:38 WIB
Prajurit Koarmada II yang tergabung dalam pasukan upacara HUT ke-79 TNI tetap menjaga kebersihan saat melaksanakan gladi bersih yang diselenggarakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (26/9). (Sumber: tni.mil.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Traffic Management Center Polda Metro Jaya (TMC Polda Metro) memberi imbauan kepada masyarakat untuk menghindari jalan seputaran Medan Merdeka Monumen Nasional (Monas) hari ini, Senin (30/9/2024).

TMC Polda Metro mengatakan, seputaran jalan tersebut rawan kepadatan lalu lintas lantaran ada gladi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Hindari kepadatan lalu lintas, Senin 30 September 2024, diimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan seputaran Medan Merdeka dikarenakan ada gladi upacara HUT ke-79 dari pukul 07.30 hingga 18.00 WIB," tulis akun Instagram TMC.

Jadwal tersebut berlaku secara situasional, bila ada perubahan akan diinformasikan kemudian.

Baca Juga: Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman, Paman Pelaku Jadi Tersangka

Sebelumnya, dalam rangka puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2024, TNI akan menyelenggarakan upacara.

Puncak peringatan HUT ke-79 TNI rencananya akan digelar pada tanggal 5 Oktober 2024 di Monumen Nasional (Monas)  yang dikemas dalam upacara militer dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Tema HUT ke-79 TNI 2024 yaitu "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". Pada puncak peringatan, sebanyak 56.900 prajurit TNI AD akan mengikuti upacara.

Baca Juga: DPR Sepakat Rancangan UU tentang Perubahan Keempat UU MK Dibahas Periode 2024-2029

Selain itu, berbagai pertunjukan dan hiburan juga akan ditampilkan di antaranya defile pasukan, kirab alutsista bersama rakyat, terjung payung, fly pass hingga pertunjukan boomburst dan high speed pass.

Penulis : Dian Nita Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU