> >

Tak Jadi Hari Ini, Pansus Haji DPR Serahkan Rekomendasi pada Rapat Paripurna 30 September

Politik | 26 September 2024, 14:37 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (Sumber: Dok. Humas DPR RI)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut, Panitia Khusus (Pansus) Haji DPR akan menyerahkan rekomendasi hasil penyelidikan penyelenggaraan haji 2024 pada rapat paripurna yang digelar pada Senin 30 September 2024 mendatang. 

Pansus Haji DPR RI sebelumnya berencana melaporkan rekomendasi pada hari ini. 

“Ada agenda yang kemudian menjadi laporan dari Pansus dari Tim Pansus. Ada juga RUU yang diminta untuk bisa diselesaikan pada pimpinan DPR atau komisi yang akan datang,” kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/9/2024). 

Baca Juga: Pansus Haji Temukan Dugaan Pelanggaran Penyelenggaraan Haji di Kementerian Agama, Gratifikasi?

Puan menjelaskan, Badan Musyawarah (Bamus) dan pimpinan DPR RI tengah mempersiapkan rapat paripurna untuk 30 September yang akan datang. 

“Paripurna terakhir, jadi kami menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan sebelum paripurna terakhir. Insya Allah kita akan selesaikan materi-materi yang sudah diselesaikan oleh seluruh komisi dan AKD untuk kita selesaikan pada tanggal 30 September yang akan datang,” katanya.

Sebelumnya, Anggota Pansus Haji DPR Marwan Jafar mengatakan, pihaknya akan menyerahkan rekomendasi hasil kerja pansus dalam rapat paripurna DPR pada Kamis (26/9/2024). 

Politikus PKB itu menjelaskan, pimpinan pansus akan mengirimkan surat ke Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI untuk menggelar rapat paripurna pada Kamis (26/9/2024). 

Baca Juga: Pansus Haji DPR Akan Serahkan Rekomendasi ke Rapat Paripurna pada 26 September

"Tnggal 23 (September) malam ini pimpinan pansus mengirim surat kepada Bamus untuk menjadwalkan hari Kamis untuk laporan terakhir pansus," kata Marwan Jafar di gedung DPR, Jakarta, Senin (23/9/2024). 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU