> >

Rapat di Komisi I DPR RI, Prabowo Pamit dan Minta Maaf

Politik | 25 September 2024, 20:37 WIB
Capres terpilih Prabowo Subianto meminta para pendukung bisa menahan diri dan tidak melakukan aksi apapun terkait perselisihan hasil Pilpres 2024, Kamis (18/4/2024). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengucapkan maaf atas kinerjanya selama ini menjadi pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kurang memuaskan. 

Hal itu ia katakan saat Prabowo rapat bersama Komisi I DPR RI di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (25/9/2024). 

"Saya juga mohon maaf apabila dalam pekerjaan saya selama lima tahun sebagai menteri pertahanan ada mengecewakan saudara-saudara sekalian. Tetapi saya ingin saudara-saudara yakin niat saya semata-mata menjaga kepentingan dan kedaulatan bangsa Indonesia," kata Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Hadiri Rapat Terakhir Sebagai Menhan di DPR, Dapat Bunga Hingga Bahas 5 RUU

Prabowo pun juga berpamitan dengan seluruh anggota parlemen yang hadir, karena hari ini merupakan rapat terakhirnya di DPR RI. 

"Dengan demikian atas nama seluruh kementerian pertahanan RI kami mohon diri kami ucapkan selamat. Penghargaan atas pengabdian bapak bapak ibu sekalian dan mudah-mudahan kita akan terus bekerja untuk bangsa dan negara kita," ujarnya. 

Komisi I DPR RI bersama Kemenhan, Kemenlu, dan Kemenkumham baru saja menyepakati RUU Pertahanan Negara dengan India, Prancis, UEA, Kamboja, dan Brasil. 

Prabowo menilai regulasi tersebut sangat penting untuk menghadapi situasi dunia yang tidak menentu. 

"Alhamdulillah kita menuju ratifikasi penuh RUU kerja sama pertahanan dengan 5 negara yang sangat penting bagi kita. India, Prancis, kedua negara memiliki senjata nuklir," kata Prabowo.

Baca Juga: Sambutan Akhir Prabowo Subianto di Komisi I DPR, Ucap Terima Kasih hingga Singgung Anggaran Kemenhan

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU