> >

Kaesang Pamer Rompi Mulyono, Djarot PDI-P: Jelaskan Kok Bisa Nebeng Jet Pribadi ke AS

Politik | 25 September 2024, 16:39 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengenakan rompi bertuliskan Putra Mulyono di Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9/2024). (Sumber: Adhyatsa Dirgantara/Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat meminta Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk menjelaskan bagaimana dia bisa "nebeng" jet pribadi ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Erina Gundono beberapa pekan lalu.

Hal tersebut disampaikan Djarot saat ditanya wartawan mengenai Kaesang yang memerkan rompi bergambat siluet mirip Joko Widodo dan bertuliskan "Putra Mulyono".

Baca Juga: Penampakan Kaesang Pakai Rompi 'Putra Mulyono', sedang Blusukan dan Bagi-Bagi Susu di Tangerang

Mengenai rompi Mulyono itu, Djarot menilai maksud Kaesang memakainya sebaiknya ditanyakan yang bersangkutan. Djarot mengaku tidak tahu sosok Mulyono yang diabadikan dalam rompi Kaesang.

"Mulyono itu sapa (siapa)? Jadi itu kan mode bagi dia. Mulyono itu sapa? Tanya ke Mas Kaesang memang dia anaknya Mulyono atau bukan," kata Djarot di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

"Supaya jelasin juga itu kok bisa enak ya nebeng ke Amerika, ya. Enak banget dong, aku juga punya teman itu bisa sampai ke Amerika sama istri dia, kan? Tanya ke dia, ya," kata Djarot menambahkan.

Sebelumnya, Kaesang terpantau mengenakan rompi "Putra Mulyono" saat blusukan ke Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/9). Adik dari wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka itu membagikan susu dan buku ke anak-anak selama blusukan.

Adapun Mulyono disebut merupakan nama kecil Presiden Jokowi yang diberikan saat lahir di Surakarta pada tahun 1961 silam. Usai sering sakit-sakitan, Mulyono diganti namanya menjadi Joko Widodo yang kemudian saat ini menjadi Presiden RI.

Baca Juga: Disindir Bobby Soal Jalan Rusak di Sumut, Edy: Itu Jalan Nasional, Tanggung Jawab Mulyono

 

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU