> >

Ridwan Kamil Janji Cintai Rakyat Miskin Jika Terpilih Jadi Gubenur Jakarta

Peristiwa | 25 September 2024, 15:23 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta, Senin (16/9/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menegaskan akan mencintai rakyat miskin jika terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil merespons pernyataan Jaringan Rakyat Miskin Kota yang menyebut tiga paslon pada Pilgub Jakarta tidak bisa mewakili rakyat miskin, Rabu (25/9/2024).

“Ridho (RK-Suswono) kalau takdirnya ada akan mencintai warga miskin,” ucap RK, sapaan akrabnya.

Ia lebih lanjut menyampaikan, tugas pemimpin adalah mencintai rakyatnya baik yang memilihnya atau pun tidak.

Baca Juga: Jokowi di IKN: Kalau Ingin Investasi Tahun Ini, Harga Tanahnya Masih Murah, Tahun Depan Tidak Tahu

“Sesederhana itu saja. Dalam proses memilih pemimpinnya ada yang suka dan tidak suka, didukung tidak didukung itulah demokrasi,” ujarnya.

Dalam keterangannya, Ridwan Kamil menambahkan pihaknya bahkan telah menyiapkan program bagi warga miskin.

“Satu tadi ada program kredit tanpa bunga, tanpa agunan, sudah saya kerjakan sejak saya di daerah sebelumnya. 30.000 warga miskin yang tidak punya agunan bisa mendapatkan usaha dari 500.000 sampai 10.000.000. Program RW yang selama ini jauh dari balai kota kita tambahin kita hadirkan program yang saya bilang 200.000.000 per RT RW,” jelas dia, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Delonix Nusantara: Investasi dari China Kurang Lebih Rp500 Miliar

“RT RW yang kerja keras dengan luar biasa kita naikkan penghasilannya setinggi-tingginya dan yang memungkinkan. Dan kekumuhan kita tata dan tidak harus melalui tindakan. Jadi itulah kecintaan kami kepada warga yang paling harus kami lindungi sebagai pemimpin Itulah golongan menengah bawah," tandas Ridwan Kamil yang juga mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU