> >

Jokowi di IKN: Kalau Ingin Investasi Tahun Ini, Harga Tanahnya Masih Murah, Tahun Depan Tidak Tahu

Peristiwa | 25 September 2024, 12:58 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara atau IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024) pagi. (Sumber: Tangkapan layar video YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para investor untuk melakukan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, tahun ini karena harga tanahnya masih murah.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama atau groundbreaking di lokasi pembangunan Delonix Nusantara di IKN, Rabu (25/9/2024).

“Hati-hati harga tanah memang sekarang masih murah, harga tanahnya masih murah pada tahun ini, tetapi pada tahun depan kita tidak tahu harga tanah bisa lipat 2 kali, bisa lipat 3 kali, bisa lipat 5 kali, bisa lipat 10 kali,” ucap Jokowi.

“Jadi perlu saya ingatkan, kalau ingin berinvestasi tahun ini,” tambah Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Delonix Nusantara: Investasi dari China Kurang Lebih Rp500 Miliar

Jokowi mengatakan investor pembangunan Delonix Nusantara adalah Delonix Group yang berasal dari China.

“Pada kesempatan yang baik ini akan dilakukan groundbreaking, peletakan batu pertama, investasi juga untuk properti mixed use dari Delonix Nusantara untuk investor yang berasal dari China,” ungkapnya.

“Artinya kelihatan sekali bahwa mulai berdatangan investasi-investasi dari mancanegara yang memberikan kepercayaan, rasa confident kita bahwa Nusantara adalah lokasi yang sangat menarik bagi sebuah investasi,” tambahnya.

Jokowi mengungkapkan nilai investasi Delonix Group di IKN sebesar Rp500 miliar.

Pada hari yang sama, Presiden Jokowi juga melakukan sejumlah groundbreaking antara lain di lokasi pembangunan Teras Hutan oleh Plataran dan Magnum Resort Nusantara.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU