> >

Sinyal PDI-P Gabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran, Puan: InsyaAllah Tidak Ada yang Tidak Mungkin

Politik | 24 September 2024, 17:40 WIB
Foto arsip. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan pers usai pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (24/7/2019). Sinyal PDI-P merapat ke pemerintahan Prabowo-Gibran disuarakan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani mengatakan, terbuka kemungkinan kalau partainya bergabung ke dalam pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

"Insyaallah, tidak ada yang tidak mungkin (PDI-P bergabung pemerintahan Prabowo). Selalu berkomunikasi, dari sejak selesai pemilu selalu berkomunikasi," kata Puan di gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9/2024). 

Puan mengatakan, pihaknya pun sedang menjalin komunikasi dengan Gerindra untuk memastikan rencana pertemuan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo. 

Baca Juga: Sinyal Makin Kuat, PDIP dan Gerindra: Temu Megawati-Prabowo Sebelum Tanggal 20 Okotber

"Ya selalu ada komunikasi, saya sudah berkali-kali bertemu dengan Pak Prabowo," kata Puan.

Namun, ia belum bisa memastikan waktu pastinya ihwal pertemuan tersebut. 

"Nanti dalam waktu yang secepat-cepatnya, dengan waktu yang setepat-tepatnya," ungkap Ketua DPR RI itu.

Ketua DPR RI Puan Maharani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap PDI Perjuangan atau PDIP memutuskan sikap mendukung pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Muzani menyebut, dengan merangkul sebanyak-banyaknya kekuatan partai politik, berjalannya pemerintahan bisa semakin efektif.

Baca Juga: PDIP Tanggapi Istana Singgung Megawati Juga Gunakan Jet Pribadi

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU