> >

Ahmad Syaikhu: Pasangan ASIH Siap Lanjutkan Perjuangan BJ Habibie di Jawa Barat

Rumah pemilu | 24 September 2024, 07:59 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie di KPUD Jawa Barat, Senin (23/9/2024). (Sumber: Humas DPP PKS. )

JAKARTA, KOMPAS TV - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Ahmad Syaikhu menyatakan dirinya bersama pasangannya, Ilham Habibie siap melanjutkan perjuangan Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Tanah Pasundan. 

Menurut dia, pasangan calon yang memiliki akronim ASIH ini berkomitmen untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di Jawa Barat. 

Hal itu ia katakan usai mengikuti pengundian nomor urut Pilkada Jawa Barat, Senin (23/9/2024). 

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1 Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil: Sesuai Harapan, Kita Ingin Menang Satu Putaran

"Pasangan ASIH siap melanjutkan perjuangan Almarhum Prof. BJ Habibie, Presiden ke-3 RI yang merupakan ayah dari Kang Ilham Habibie, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat membangun SDM yang memiliki IMTAQ (iman dan takwa) serta IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi)," ujar Syaikhu dalam keterangannya, Senin. 

"Alhamdulillah kami mendapatkan nomor urut tiga, Insya Allah membawa keberkahan dan sebagai pelecut semangat untuk totalitas berjuang meraih kemenangan, memajukan Jawa Barat," imbuhnya. 

Syaikhu menjelaskan, pasangan ASIH juga siap mewujudkan visi Jawa Barat yang maju, adil, dan sejahtera dengan menerapkan prinsip silih asah. 

Prinsip silih asah, kata Syaikhu, yang mengedepankan semangat saling membantu dan mengasihi untuk memajukan ekonomi, membuka lapangan kerja, membantu UMKM, serta menyejahterakan pekerja, petani, nelayan, dan semua unsur masyarakat. 

Selain itu, prinsip silih asuh, yakni membangun masyarakat yang saling menjaga, mengayomi, harmonis, guyub, dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan keluhuran, serta melestarikan adat istiadat dan kebudayaan Jawa Barat.

"Pasangan ASIH berkomitmen menjalankan seluruh proses dan tahapan dalam Pilkada 2024 dengan tertib dan disiplin, demi terciptanya Pilkada yang demokratis, damai, dan bermartabat," ujarnya. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU