> >

Kun Wardana Janji Internet Cepat Gratis di Tiap Rumah Jakarta jika Terpilih: Minimal 100 Mbps

Rumah pemilu | 24 September 2024, 05:30 WIB
Pasangan calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Dharma Pongrekun (kiri) dan Kun Wardana (kanan) berpose sebelum mendaftar sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 di Kantor KPU DKI Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Sumber: Rivan Awal Lingga/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil gubernur Jakarta, Kun Wardana Abyoto menjanjikan program internet gratis di setiap rumah jika terpilih di Pilkada Jakarta 2024. Kun bahkan berjanji internet gratis yang diberikan akan berkecepatan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Kun Wardana di sela dialog kesenian yang diselenggarakan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Soal Survei RK-Suswono di Pilkada Jakarta, Jubir: Kami Tidak Puas Diri, Akan Berjuang Lebih Keras

"Kami nanti juga ingin internet bisa gratis di setiap rumah minimal 100 Mbps, sehingga kawan-kawan bisa terhubung di dalam kota global," kata Kun Wardana.

Wakil Dharma Pongrekun itu menyebut pihaknya akan mengutamakan wilayah Kepulauan Seribu sehubungan internet gratis. Pasalnya, banyak titik di kepulauan tersebut menurutnya masih belum terjangkau internet.

"Kalau kami lihat Kepulauan Seribu banyak belum terhubung internet, kami akan buat seoptimal mungkin lewat fiber optik atau kabel udara," kata Kun Wardana dikutip Kompas.com.

Menurut Kun, dengan akses internet yang mencukupi, warga Jakarta diharap bisa lancar mencari atau mendapat informasi untuk pengembangan diri.

Meskipun demikian, Kun Wardana mengingatkan keamanan data tetap harus diperhatikan pada era internet. Kun mengaku pihaknya akan berupaya untuk meredam dampak negatif internet jika terpilih.

"Yang namanya digitalisasi ada dua sisi. Ada yang baik dan ada yang buruk. Makanya diperlukan kepemimpinan untuk menghilangkan hal-hal yang buruk dan mengambil hal-hal baik," kata Kun Wardana.

"Hal buruk apa? Tentang keamanan data, sehingga ada hal-hal lain yang harus kita perhatikan sehingga kita bisa menjadi manusia yang utuh, jiwa yang utuh, untuk kemajuan Jakarta."

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU