> >

Puan Sebut Megawati dan Prabowo Segera Bertemu, Akui PDI-P Berpeluang Gabung Pemerintahan

Politik | 21 September 2024, 16:54 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat disambut Wakil Gubernur Samarkand Rustam Kobilov (kiri) saat tiba di Uzbekistan, Kamis (19/9/2024) waktu setempat. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik Puan Maharani menyebut Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan bertemu secepatnya dengan Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto. Hal tersebut disampaikan Puan menanggapi santernya kabar Megawati akan bertemu Prabowo.

Anak Megawati itu pun turut menyinggung peluang PDI-P bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Menurut Puan, kemungkinan PDI-P mendukung pemerintahan Prabowo masih terbuka.

Baca Juga: Pramono Anung Sebut Hubungannya dengan Jokowi Baik: Bahkan Ketika Beliau Ada Perbedaan dengan PDI-P

"Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, mungkin saja (gabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran)," kata Puan kepada wartawan di kawasan Karet Tengsin, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Puan menekankan bahwa kepastian langkah PDI-P baru akan diketahui setelah pertemuan Megawati dengan Prabowo. Namun, Puan mengaku belum tahu kapan tepatnya Megawati akan bertemu Prabowo.

"Pasti dalam waktu yang secepat-cepatnya. Insyaallah akan ada pertemuan (Megawati dan Prabowo)," kata Puan dikutip Antara.

Megawati sendiri saat ini sedang berkunjung ke Uzbekistan dan menghadiri sejumlah agenda sejak Jumat (20/9). Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu dijadwalkan berkunjung ke Uzbekistan selama tiga hari.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Said Abdullah menyatakan bahwa rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo tidak terkait jatah menteri untuk partai berlambang banteng tersebut. Said menyebut pertemuan Megawati dan Prabowo diagendakan untuk "merawat moralitas publik."

"Kalau PDI Perjuangan bertemu kemudian dikasih menteri, atau sebaliknya PDI Perjuangan tidak bertemu, tidak dikasih menteri, ngambek, itu tidak ada ceritanya," kata Said, Selasa (17/9).

Baca Juga: Jokowi dan SBY Sepakat Dukung Pemerintahan Baru yang Dipimpin Prabowo Subianto

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV/Antara


TERBARU