> >

Cak Imin: Kader PKB Harus Jadi Solusi Bangsa

Politik | 21 September 2024, 00:25 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat membuka kegiatan Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah 6, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah, Sabtu (3/8/2024). (Sumber: Dokumen Humas DPP PKB)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berpesan kepada seluruh kader PKB agar terus berperan positif dalam perbaikan Indonesia.

Sebab, tantangan ke depan bukan hal yang mudah, sehingga dibutuhkan sinergi seluruh pemangku kepentingan. 

Hal tersebut dikatakan Cak Imin dalam Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah VII Sulawesi dan Papua, Jumat (20/9/2024). 

"Mari kita tunjukkan kepada Indonesia kalau kita bisa berperan, kita bisa menjadi solusi bangsa," kata Cak Imin, Jumat, dikutip dari keterangan tertulis.

Baca Juga: Muhaimin Umumkan Susunan Ketua Harian PKB, Ini Daftar Lengkap Pengurus DPP

Wakil Ketua DPR RI itu mendorong seluruh kader PKB untuk menjalankan tiga tugas utama sebagai pemimpin.

"Pertama, pemimpin PKB harus menyelamatkan bangsa dan negara. Kedua, pemimpin PKB harus membawa PKB ke arah lebih baik lagi. Ketiga, pemimpin PKB harus benar-benar bisa diharapkan untuk kemajuan bangsa ini," katanya.

Cak Imin menjelaskan tugas partai adalah menyiapkan pemimpin publik, negara, dan masyarakat. Hal tersebut membutuhkan kapasitas, integritas, dan akuntabilitas.

"Ketiganya mutlak dan tidak bisa ditawar. Kapasitas, integritas dan akuntabilitas bukan datang tiba-tiba, tapi butuh proses melatih diri menghadapi tantangan," ujarnya.

Baca Juga: Istana Tanggapi KPK, Bacagub soal Temui Anies, Cak Imin soal RUU Kementerian Negara [TOP 3 NEWS]

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU