> >

Prabowo Sebut Sudah Lama Berjuang Bersama Kaum Buruh: Saya Memperjuangkan Keadilan Ekonomi

Politik | 18 September 2024, 19:35 WIB
Spanduk ucapan selamat datang untuk Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di lokasi peringatan HUT ke-3 Partai Buruh, Istora Senayan, Rabu (18/9/2024). (Sumber: Kompas.com/Singgih Wiryono)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku dirinya sudah lama berjuang bersama kaum buruh untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan kaum buruh.

Prabowo menyampaikan hal itu melalui rekaman video yang diputar pada layar besar di lokasi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-3 Partai Buruh, di Istora Senayan, Jakarta, hari ini, Rabu (18/9/2024).

"Sebagaimana Anda ketahui, saya sudah lama berjuang bersama saudara-saudara, bersama kaum buruh di seluruh Indonesia, memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan kaum buruh," kata Prabowo melalui tayangan video, dikutip Kompas.com.

Dalam video tersebut, Prabowo juga menyebut dirinya memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan kaum tani, nelayan dan seluruh rakyat Indonesia yang dianggap belum menikmati kesejahteraan sepenuhnya.

Baca Juga: Partai Buruh Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sampaikan 6 Harapan Termasuk Pendidikan Gratis

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini pun meyakini, Partai Buruh sudah cukup mengenal dirinya dalam memperjuangkan keadilan, khususnya keadilan ekonomi.

"Saudara-saudara sudah mengenal saya bahwa saya memperjuangkan keadilan ekonomi, saya memperjuangkan ekonomi Pancasila, ekonomi kekeluargaan, bukan ekonomi kapitalisme neoliberal yang seringkali tidak cocok dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," bebernya.

Prabowo pun berharap agar Partai Buruh dapat terus bekerja sama dengannya dan saling mendukung, saling memberi semangat, saling mengoreksi pemerintahannya kelak.

Dengan kerja sama itu, Prabowo yakin Indonesia tinggal selangkah menuju negara maju.

Baca Juga: Gerindra Angkat Bicara soal Susunan Kabinet Prabowo Subianto, Ada Berapa dan Siapa Saja?

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas.com


TERBARU