> >

Nasdem Sambut Baik Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo: Waktunya Kolaborasi

Politik | 18 September 2024, 17:49 WIB
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya di gedung DPP Partai Nasdem, Jumat (2/6/2023). (Sumber: KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Nasdem menyambut baik rencana pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto. 

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebut, pertemuan kedua tokoh bangsa itu diperlukan untuk meredamkan tensi politik usai gelaran Pilpres 2024.

Sebab, dalam membangun bangsa diperlukan sebuah kolaborasi. 

“Bagus. It's time untuk berkolaborasi dan bersinergi. Tapi dalam koridor membangun negara dan bangsa,” kata Wiily di gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/9/2024). 

Baca Juga: Respons Menteri PUPR Basuki soal Prabowo Ingin Bentuk Kementerian Perumahan

Willy mengatakan, elite politik harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat. 

“Kompetisi sudah selesai kalau beliau itu bisa duduk bersama, artinya bisa memberikan kesejukan dan kedamaian dan pesan gembira kepada banyak kalangan. NasDem pasti support,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai kemungkinan PDIP nantinya bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran, Willy enggan berspekulasi.

“Itu bukan di NasDem, itu keputusan di  Prabowo dan Ibu Mega. Jangankan berpendapat, beropini saja tabu bagi kami,” katanya. 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ihwal rencana Presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV


TERBARU