> >

Menko PMK Gelar Rapat Evaluasi PON Sore Ini, Undang Pemda, KONI hingga Menpora

Peristiwa | 18 September 2024, 13:54 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. (Sumber: ANTARA/Asep Firmansyah)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan melakukan rapat evaluasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XXI di Aceh dan Sumatera Utara sore ini.

“Nanti sore kita akan evaluasi yang kedua, kemarin sudah kita adakan. Ini sudah tiga kali kita melakukan evaluasi, mulai dari persiapan kemudian evaluasi tengah hari itu karena kemarin masih banyak venue yang belum siap,” kata Muhadjir, Rabu (18/9/2024).

“Termasuk mestinya pembukaan kemarin Bapak Presiden akan terus ke Medan untuk meresmikan gedung stadion, tapi saya usul untuk ditunda karena memang belum siap misalnya,” ucap Muhadjir.

Baca Juga: PSI: Kaesang Sudah Sampaikan Semua Data dan Informasi soal Jet Pribadi ke KPK

Muhadjir menuturkan, sejumlah masalah yang akan dievaluasi dalam rapat antara lain adalah soal konsumsi tidak layak untuk atlet hingga ambrolnya talang venue. Termasuk, tambah Muhadjir, soal kekerasan yang dilakukan oleh atlet.

“Nanti sore kita akan adakan evaluasi sekali lagi, karena muncullah beberapa masalah, termasuk ada venue yang talangnya ambrol, kemudian konsumsinya dianggap tidak layak untuk para atlet. Nanti akan kita evaluasi,” kata Muhadjir.

“Seluruh yang terkait itu dari Pemerintah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara sudah kita undang, kemudian pihak KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), kemudian tentu saja pihak Menteri Pemuda dan Olahraga dan juga pihak semualah, pihak-pihak yang terkait terutama yang bermasalah itu akan kita undang,” tambah Muhadjir.

Baca Juga: Jokowi soal Keppres IKN: Yang Tanda Tangan Bisa Saya, Bisa Pak Prabowo Subianto

Sebelumnya viral di media sosial, atlet mengalami kendala untuk menuju venue PON XXI Aceh-Sumut. Selain itu, ada juga video viral yang menunjukkan ketidaklayakan konsumsi bagi para atlet.

 

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU