> >

Akibat Gempa, Penumpang Kereta Cepat Gagal Berangkat ke Bandung

Peristiwa | 18 September 2024, 13:28 WIB
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) bersama sejumlah pihak terkait akan menutup akses tol menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Halim, mulai Minggu (18/2/2024). Akses tol itu tepatnya berada di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 00+850 A. (Sumber: KCIC)

JAKARTA, KOMPAS TV - Sejumlah penumpang kereta cepat gagal berangkat ke Bandung akibat terjadi gempa di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/9/2024). 

Salah satu penumpang, Dudi Hermawan mengatakan dirinya menerima informasi ada penundaan hingga pukul 14.30 WIB. Namun, tak menutup kemungkinan ditunda sampai besok. 

"Tadi ada pengumuman ada keberangkatan pukul 14.30 WIB, tapi tak menutup kemungkinan berangkatnya besok," kata Dudi kepada wartawan di Halim, Jakarta Timur, Rabu. 

Baca Juga: Gempa Bandung Disebabkan Sesar Garsela, Ini Penjelasan BMKG

Hal senada dikatakan Yana. Ia mengaku baru dikabarkan adanya pembatalan keberangkatan kereta cepat. 

Ia menyebut, pihak manajemen kereta cepat akan mengembalikan uang tiket penumpang.

"Tadi mau berangkat pukul 13.00 WIB, tapi ada cancel, karena ada gempa. Katanya akan direfund," ujarnya. 

Sejumlah perjalanan kereta cepat Whoosh dibatalkan akibat gempa yang mengguncang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/9/2024) pagi. Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa, lewat keterangan tertulis, menjelaskan, pembatalan dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan seluruh perjalanan Whoosh.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menyebut saat ini petugas tengah melakukan investigasi mendalam terhadap kondisi sarana dan prasarana Whoosh sehubungan dengan adanya gempa bumi.

"Kami memohon maaf atas keterlambatan keberangkatan Whoosh dengan nomor perjalanan G1221 (Halim), G1223 (Padalarang), dan G1224 (Tegalluar Summarecon) yang saat ini tengah menunggu hasil pengecekan oleh petugas demi alasan keselamatan," kata Emir Monti dalam keterangan resmi, dikutip dari Tribunnews.

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU