> >

Bicara soal Jumlah Kementerian Kabinet Prabowo, Politikus PKB: Kan Presidennya Bukan Pak Bamsoet

Politik | 13 September 2024, 19:43 WIB
Direktur Pileg DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal (tengah) berikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024). (Sumber: Fianda Sjofjan Rassat/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Ahmad Syamsurizal mengaku belum menerima informasi mengenai jumlah menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Cucun menyampaikan hal itu kepada wartawan di Gedung DPR RI, Jumat (13/9/2024), merespons pernyataan politikus Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang menyebut Prabowo akan memiliki sekitar 44 menteri.

“Ya kan presidennya bukan Pak Bamsoet menurut saya ya, nanti kita tunggu Pak Prabowo seperti apa,” ujar Cucun, dikutip Kompas.com.

Pihaknya, kata Cucun, masih menunggu keputusan akhir Prabowo mengenai jumlah kementerian di pemerintahan mendatang.

Baca Juga: PDIP akan Dukung Pemerintahan Prabowo Jika Visi Sama, Tidak Harus Masuk Kabinet

Menurutnya, jumlah kementerian tersebut akan segera diketahui karena akan disampaikan dalam rapat pembahasan anggaran di DPR RI.

“Kalau mungkin itu bocoran dari Pak Bamsoet,” katanya.

“Kita juga akan sesuai dengan apa hasil keputusan kami di Badan Anggaran bahwa prosesnya itu akan selalu dibicarakan dengan Dewan Perwakilan Rakyat,” imbuhnya.

Sebelumnya Kompas.TV memberitakan, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku mendengar kabar bahwa jumlah menteri di kabinet Prabowo-Gibran nantinya sekitar 44.

”Maksudnya, karena nanti kebijakan kementerian, dari 34 menjadi 44 (menteri),” ujar Bamsoet di GOR DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas.com


TERBARU