> >

Menpora Dito Sebut Belum Terima Sinyal untuk Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Politik | 12 September 2024, 16:54 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengaku belum terima sinyal kalau dirinya akan masuk dalam kabinet pemerintahan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut dia, dinamika politik tak bisa ditebak, sehingga wajar bila nanti dirinya tak masuk ke dalam jajaran pembantu Presiden. 

"Belum, belum ada sinyal, belum ada sinyal. Saya lumayan sudah lama berproses di politik walaupun masih kecil, di AMPI dari 2010 sampai hari ini. Ya namanya proses politik itu dinamikanya tinggi, itu bisa berganti-ganti," kata Dito di gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/9/2024). 

Baca Juga: Tanggapan Ketum Golkar Bahlil soal Isu Menteri Era Prabowo Bertambah: Pemimpin Punya Style Berbeda

Selain itu, ia menyatakan dirinya juga belum ada komunikasi dengan Prabowo ihwal penunjukkan menteri. 

Ia menyebut, dirinya memilih untuk fokus menyelesaikan pekerjaannya di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

"Belum, belum (komunikasi dengan Prabowo), yang penting saya bagaimana membuat Kemenpora siapa pun kepemimpinan nanti ini bisa bergerak dengan cepat dan juga bisa lebih masif lagi," ujarnya. 

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, dirinya juga ingin memastikan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) yang saat ini berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara berjalan baik. 

"Jadi saya fokus menyelesaikan Oktober, khususnya fokus menyelesaikan PON dengan baik dan yang paling penting Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) paling baik," katanya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui kalau jumlah kementerian dalam pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya akan bertambah dari sebelumnya. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU