> >

Gugur Tes Seleksi Capim KPK, Nurul Ghufron Sebut yang Lulus sebagai Orang yang Kapabel

Politik | 11 September 2024, 19:29 WIB
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat memberikan keterangan pers, Senin (20/5/2024). (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengaku kenal dengan nama-nama peserta seleksi calon pimpinan KPK yang dinyatakan lulus seleksi tahap profile assesement.

Ia  mengucapkan selamat kepada 20 orang calon pimpinan KPK yang lolos seleksi tersebut, dan berharap mereka dapat melanjutkan dan meningkatkan pemberantasan korupsi.

"Alhamdulillah dan selamat kepada 20 nama yang lolos, saya kenal beliau orang yang kapabel, semoga dapat melanjutkan dan meningkatkan pemberantasan korupsi ke depan," ucapnya, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/9/2024).

Ghufron juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada dirinya dalam memberantas korupsi.

Baca Juga: Nurul Ghufron Tidak Lulus Tes Asesemen Capim KPK, Ini Daftar Nama yang Dinyatakan Lulus

"Terima kasih juga atas kebersamaannya selama ini," ujar dia.

Sebelumnya Kompas.TV memberitakan, Nurul Ghufron tidak lulus dalam tes asessement profil seleksi Calon Pimpinan KPK untuk masa tugas 2024-2029.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpimpinan KPK, Yusuf Ateh mengatakan, pihaknya mempelajari dan mengevaluasi sejumlah hal sebagai pertimbangan kelulusan.

Yusuf menyampaikan hal itu menjawab pertanyaan wartawan mengenai apakah peserta seleksi Capim KPK yang pernah menjalani proses sidang etik di Dewan Pengawas (Dewas) KPK dipertimbangkan untuk profile asesmen.

“Oh iyalah, semua masukan kami pelajari, kami evaluasi, kami putuskan secara bersama-sama,” ucapnya dalam konferensi pers, Rabu (11/9/2024), dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Cindy dan Yogi.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Deni-Muliya

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU