> >

Zulhas Sebut Ada Penambahan Menteri di Kabinet Prabowo, Perkirakan Jumlahnya Jadi 44

Politik | 11 September 2024, 18:47 WIB
(kiri ke kanan) Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan, dan Prabowo Subianto di Kongres ke-6 Partai Amanat Nasional (PAN). Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan menyebut akan ada penambahan jumlah menteri di kabinet Prabowo-Gibran dibandingkan jumlah menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. (Sumber: Dok. PAN)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) membenarkan tentang kemungkinan bertambahnya jumlah menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi lebih dari 34.

Zulhas yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) ini mengatakan, dirinya belum mengetahui secara pasti jumlah menteri kabinet Prabowo-Gibran.

"Jumlah pastinya berapa, belum. Tapi penambahan iya," ujar Zulhas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2024), dikutip Kompas.com.

"Ya mungkin sekitar itu (44)," tambahnya.

Baca Juga: Prediksi Kabinet Prabowo-Gibran Bakal Gemuk, Pengamat: Kabinet Akomodasi Banyak Kepentingan

Mengenai kabar bahwa PAN akan mendapatkan jatah lima menteri di kabinet, Zulhas mengatakan itu merupakan hak prerogatif Prabowo sebagai presiden terpilih.

"Wah itu terserah Presiden-lah. Itu hak prerogatif Bapak Presiden," tegasnya.

Zulhas juga mengaku setiap hari berkomunikasi dengan Prabowo. Jika memang betul jatah menteri yang didapat PAN sejumlah lima menteri, ia mengingatkan kembali bahwa itu kewenangan Prabowo.

Kabar tentang jumlah menteri di kabinet Prabowo-Gibran juga disampaikan oleh politikus Partai Golkar sekaligus Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Ia mengaku mendengar bahwa kabinet Prabowo-Gibran bakal diisi 44 menteri.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU