> >

Respons Gibran dan Menkominfo soal Akun Fufufafa yang Diduga Serang Prabowo

Peristiwa | 11 September 2024, 12:05 WIB
Foto arsip. Gibran Rakabuming Raka menanggapi akun Fufufafa. (Sumber: Aris Wasita/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Belakangan ini viral unggahan atau posting lama sebuah akun bernama fufufafa di komunitas online Kaskus yang diduga melontarkan komentar bernada menghina dan melecehkan sejumlah tokoh termasuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan keluarganya.

Unggahan akun Fufufafa tersebut menjadi perbincangan di media sosial (medsos) X yang dulu bernama Twitter. Sejumlah netizen mengunggah tangkapan layar beberapa posting akun tersebut.

Salah satu unggahan Fufufafa pada 19 Juni 2018 yang diduga menyerang Prabowo, berbunyi: "Istri cerai anak **** Trus mau lebaran sama siapa?"

Netizen pun mengaitkan akun Fufufafa tersebut dengan Wakil Presiden (Wapres) Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Di antara bukti yang diklaim netizen mendukung dugaan tersebut, yakni tangkapan layar akun Fufufafa yang mengunggah soal ID akun Twitter dan Kaskus lamanya. 

Prime ID: Raka Gnarly (lupa password, gak bisa log in). Nama: Raka. Twitter: @rkgbrn,” bunyi unggahan Fufufafa pada 2013 lalu yang ditemukan warganet.

Netizen kemudian mencocokkan tangkapan layar tersebut dan menyebut akun Twitter yang tertera dalam unggahan Fufufafa itu pernah disebut oleh akun Twitter milik adik Gibran, Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Gibran Tanggapi Tuduhan Rocky Gerung Soal Setoran Menteri untuk Solo

Respons Gibran

Terkait akun Kaskus Fufufafa, Gibran enggan berbicara banyak. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut justru meminta agar hal itu ditanyakan langsung kepada si pemilik akun.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV/Kompas.com


TERBARU