> >

Pramono Anung Bakal Gandeng Gen-Z untuk Menangkan Pilkada Jakarta: Belajar dengan Anak Saya Sendiri

Rumah pemilu | 9 September 2024, 17:07 WIB
Bakal calon gubernur Pramono Anung saat ditemui di Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024). (Sumber: Kompas.com/Shela Octavia)

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung menyebut dirinya akan menggandeng pemilih generasi Z atau Gen-Z untuk memenangkan gelaran Pilkada Jakarta 2024. 

Salah satu tagline yang digaungkan bersama pasangannya, Rano Karno, yakni Jakarta Menyala

"Pertama kami tetap dalam tagline yang sudah kami buat, yaitu Jakarta Menyala. Menyala itu turunannya banyak banget, termasuk nanti karena yang membantu saya banyak banget gen Z," kata Pramono Gedung DPR RI, Senin (9/9/2024).

Baca Juga: Ahok Respons Janji RK yang Akan Beri Anggaran RW hingga Rp 200 Juta: Pramono Juga Lakukan

Politikus PDI-P itu mengaku akan belajar memahami karakter Gen-Z di Jakarta. Salah satu caranya dengan meminta masukan dari anaknya. 

"Dan mereka yang selama ini sudah punya identitas di kelompok ini, saya akan banyak belajar, termasuk dengan anak saya sendiri," katanya.

Di sisi lain, Pramono tetap ingin dipanggil 'Mas Pram' dibanding dengan panggilan 'Bang Pram'.

Ia menegaskan bahwa dirinya memiliki keturunan Jawa dan Rano Karno sudah tepat dipanggil 'Bang Doel' karena keturunan Betawi.

"Sehingga dengan demikian kami tetap memakai politik Jakarta Menyala, kagak ribet deh, saya gak mau dipanggil bang tetap dipanggil Mas Pram, wong orang Jawa dipanggil bang, dan bang Doel ya bang Doel karena memang Betawi asli. Jadi itulah yang menjadi tagline dan menjadi framing kami di pilkada ini," kata dia.

Ia menambahkan tak mau menciderai pihak manapun meski dirinya disebut juga mendapat dukungan dari salah satu petinggi parpol yang ada di KIM Plus. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU