> >

Risma-Gus Hans Bertemu Hasto Sore Ini, Bahas Pemenangan dan Tim Sukses

Politik | 7 September 2024, 17:12 WIB
Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans. (Sumber: Kompas.com/Achmad Faizal)

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, Tri Rismaharini (Risma) - Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) terjadwal bertemu dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, sore ini, Sabtu (7/9/2024).

Gus Hans di posko pemenangan jalan Gayungsari Surabaya, menyebut selain membahas pemenangan Pilkada Jatim, juga akan ditentukan siapa yang akan ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan.

"Hari ini jam 4 sore kami akan menggelar rapat dengan Mas Hasto, di antaranya membahas tim pemenangan," ujarnya, dikutip Kompas.com.

Menurutnya, ada kemungkinan ketua tim sukses akan ditunjuk dari DPD PDI-Perjuangan Jatim.

"Insya Allah dari PDI-P Jatim, tapi wakil ketua tim saya minta dari pendukung lain," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Soal Surat Pengunduran Diri Mensos Rismaharini dan Seskab Pramono Anung

Dua pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur lainnya, yakni petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistiantok Dardak dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, sudah menunjuk ketua tim pemenangan.

Pasangan Khofifah-Emil menunjuk Budi Prijo Soeprajitno sebagai ketua tim pemenangan. Budi merupakan mantan birokrat Pemprov Jatim yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah Jatim pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Sedangkan ketua tim pemenangan pasangan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim adalah Fauzan Fuadi,  Bendahara DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim.

Diketahui, pasangan Risma-Hans diusung PDI-P dan Partai Hanura, pasangan Luluk-Lukman diusung PKB.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU