> >

Alasan Paus Fransiskus Pilih Gunakan Mobil Innova Zenix selama Kunjungan di Indonesia

Peristiwa | 3 September 2024, 11:11 WIB
Mobil Kijang Innova Zenix Hybrid yang akan digunakan Paus Fransiskus saat kunjungan di Indonesia. (Sumber: Kompas.com/ErikaDino)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus bakal menggunakan mobil Kijang Innova Zenix selama kunjungan apostoliknya di Indonesia.

Seperti yang diketahui, Paus Fransiskus akan berada di Indonesia dari 3-6 September 2024. Paus dijadwalkan tiba hari ini, Selasa (3/9/2024) siang.

Dilansir dari Kompas.com, Kijang Innova Zenix berplat SCV 1 tampak terparkir di area gedung VVIP Bandara Soekarno Hatta. 

Pelat nomor SCV 1 sendiri merupakan singkatan dari Status Civitatis Vatcanae 1 yang diterjemahkan sebagai Negara Kota Vatikan 1. Mobil tersebut kabarnya akan digunakan Paus Fransiskus selama kunjungannya di Indonesia.

Alasan Paus Fransiskus menggunakan mobil Kijang Innova Zenix karena merupakan kendaraan yang banyak digunakan masyarakat Indonesia.

“Benar, beliau memilih mobil yang banyak digunakan oleh masyarakat di sini, Toyota Innova,” ucap Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo.

Pilihan mobil tersebut berbeda dengan kebanyakan tokoh dunia yang memilih mobil mewah selama berkunjung ke Indonesia. Hal itu menunjukkan kesederhanaan yang dimiliki Paus Fransiskus.

Sebelumnya, dikabarkan pula Paus Fransiskus enggan menginap di hotel mewah selama di Indonesia dan memilih tinggal di Kedubes Vatikan.

Seperti yang diketahui, Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akan melakukan kunjungan apostolik ke Indonesia pada 3-6 September 2024.

Baca Juga: Muhammadiyah Soroti Teladan Paus Fransiskus: Pesawat Komersial dan Tak Menginap di Hotel Berbintang

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com, Kompas TV


TERBARU